Service Kompor Modena

0 Comments

Service kompor modena : Cara Memperbaiki Kompor Gas Yang Tidak Menyala

Knob sudah diputar berkali-kali dan api tak kunjung keluar, meskipun volume tabung gas masih penuh menjadi pertanda dari kerusakan yang besar. Tindak lanjut sekaligus cara memperbaiki kompor gas yang tidak mau menyala ini bisa dimulai dengan:

  • Cek saluran pematik dan corong api barangkali tersumbat dan segera bersihkan kerak tersebut, atau
  • Cek regulator dan selang kompor, masihkan berfungsi dengan baik. Segera ganti jika sudah tak layak pakai lagi, atau
  • Cek ke tempat service jika kompor tak kunjung menyala.

Cara Memperbaiki Kompor Gas Api Kecil

Jika nyala api kompor gas jadi kecil padahal sebelumnya besar, kemungkinan masalah terjadi pada lubang corong dan pematik yang tersumbat ataupun laju aliran gas yang tersumbat. Beberapa tindak lanjut sekaligus cara memperbaiki kompor gas yang nyalanya kecil ini bisa diawali dengan:

  • Cek isi tabung gas, masih ada ataukah sudah mendekati habis. Jika habis, segera ganti yang baru. Atau,
  • Bersihkan corong api dan pematik dari kotoran maupun kerak yang menempel. Atau ganti yang baru jika sudah tak layak pakai lagi.

Cara Memperbaiki Kompor Gas Api Merah

Nyala api kompor gas berwarna merah ternyata menjadi permasalahan tersendiri. Apalagi jika semua warna apinya merah, padahal sebelumnya tidak demikian. Masalah ini bisa dihandle dengan:

  • Bersihkan tungku kompor dan burner dari kerak yang menempel, atau
  • Pastikan perabotan dapur yang digunakan tidak memiliki kerak. Jika iya, bersihkan dari kerak yang menempel.

Ada banyak hal yang menyebabkan masalah pada kompor gas. Berbanding lurus pula dengan cara memperbaiki kompor gas yang rusak itu. Jika tak kunjung teratasi, bisa dibawa langsung ke tempet service kompor gas untuk memperoleh perbaikan lebih.

Beberapa tips lainnya adalah :

Cek bagian sprayer, barangkali ada kotoran yang menyumbat.

Mengkondisikan perawatan pada kompor menjadi bentuk perbaikan yang simple namun memiliki efek yang bagus. Kompor yang dijaga lebih terminimalisir dari resiko kerusakan maupun permasalahan seperti api kompor gas berwarna merah. Jika pun masih ditemui permasalahan berupa api kompor gas merah, perbaikan lebih lanjut pun segera dilakukan. Seperti mengecek komponen kompor, membersihkan kerak yang mengotori dan tindakan lainnya.

Dalam pemakaian setiap hari maupun secara jarang-jarang, kompor dapur seringkali terkotori oleh sisa makanan, debu maupun lainnya. Jika dibiarkan saja, tak hanya membuat alat masak terlihat buruk, tapi juga memicu pertumbuhan kuman dan bakteri jahat. Olahan masakan pun bisa tercemari. Apalagi, cara membersihkan kompor gas tidaklah sulit. Terbilang mudah tapi, tak bisa asal-asal saja.

Cara Kedua Membersihkan Burner Kompor Gas

Bagian dimana api akan keluar di baik burner pun tak luput dari sisi yang harus dibersihkan. Caranya pun mudah yakni dengan menggunakan kain lap kering. Usapkan hingga burner kembali bersih.

Cara Membersihkan Tungku Kompor Gas.

Dudukan kompor gas seringkali kotor, bahkan hingga ditumbuhi oleh kerak. Untuk tungku yang tidak terdapati kerak, bisa dengan mengusap memakai kain lap. Tapi, jika kerak sudah banyak, segera tindaklanjuti agar tak semakin menumpuk dan membuat cara membersihkan kerak kompor gas yang semakin sulit. Adapun cara membersihkan kerak pada tungku kompor gas ialah:

Lepas tungku dari kompor untuk cari aman.

Ambil sikat dan gosokkan pada kerak, agar hilang.
Gunakan cairan pembersih berupa cream untuk mempermudah mengangkat kerak yang membandel.
Bilas sampai bersih dan diamkan sampai kering.
Pasang kembali dalam keadaan kering sempurna.

Cara Kedua Membersihkan Kerak Pada Kompor Gas.

Terdapat cara lain untuk mengupas bersih kerak dari sisi kompor. Berikut ini caranya.

Bersihkan tungku dengan kain lap.
Teteskan perasan jeruk nipis, atau cuka apel.
Gosok permukaan tungku dengan hati-hati.
Bersihkan dengan lap basah.
Diamkan sampai kering sebelum di pasang kembali.

Cara Membersihkan Kompor Gas Yang Tersumbat.

Terdapat bagian-bagian kompor yang tak dapat berfungsi dengan baik karena tersumbat oleh kerak maupun kotoran. Seperti saluran pada bagian pematik yang bisa dibersihkan dengan menggunakan kawat kecil.

Selalu ada cara sederhana serta mudah untuk selalu mengkondisikan alat masak yang bersih dan terawat. Dari kompor yang bersih tentu tak mengganggu keindahan interior dapur. Selain itu, masakan tak terganggu oleh kuman dan bakteri yang ada pada kotoran di sekitar kompor.

Waktu Yang Tepat Untuk Membersihkan Kompor Gas

Dilihat dari rentang waktunya, membersihkan kompor gas bisa diberlakukan secara berkala. Seperti seminggu sekali, terutama untuk bagian yang cukup sulit dijangkau. Sedangkan yang mudah bisa dilakukan secara rutin seperti memberihkan bagian body kompor, plate, knob dan tungku dengan kain lap.(Nasrullah Zulkarnain)

Layanan service kami adalah cakung, cipayung, ciracas, duren sawit, jatinegara, kramat jati, makasar, matraman, pasar rebo, pulo gadung, Cilincing, kelapa gading, koja, pademangan,  penjaringan, tanjung priok, Cempaka putih, gambir, johar baru, kemayoran, menteng, sawah besar, senen, tanah abang, Cengkareng, grogol petamburan, kalideres, kebon jeruk, kembangan, palmerah, taman sari, tambora, Cilandak, jagakarsa, kebayoran lama, kebayoran baru, mampang prapatan, pancoran, pasar minggu, pesanggrahan, setia budi, tebet, kepulauan seribu selatan, kepulauan seribu utara, Bantar gebang, bekasi barat, bekasi selatan, bekasi timur, bekasi utara, jati sampurna, jatiasih, medan satria, mustika jaya, pondok gede, pondok melati, rawalumbu, Babelan, bojongmangu, cabangbungin, cibarusah, cibitung, cikarang barat, cikarang pusat, cikarang selatan, cikarang timur, cikarang utara, karangbahagia, kedung waringin,  muara gembong, pebayuran, serang baru, setu, sukakarya, sukatani, sukawangi, tambelang, tambun selatan, tambun utara, tarumajaya, Bogor barat, bogor selatan, bogor tengah, bogor timur, bogor utara, tanah sereal, Babakan madang bojonggede, caringin, cariu, ciampea, ciawi, cibinong, cibungbulang, cigombong, cigueg, cijeruk, cileungsi, ciomas, cisarua, ciseeng, citeureup, dramaga, gunung putri, gunung sindur, jasinga, jonggol, kemang, klapanunggal, leuwiliang, leuwisadeng, megamendung, nanggung, pamijahan, parung, parung panjang, ranca bungur, rumpin, sukajaya, sukamakmur, sukaraja, tarjurhalang, tamansari, tanjungsari, tenjo, tenjolaya, Batu ceper, benda, cibodas, ciledug, cipondoh, jatiuwung, karang tengah, karawaci, larangan, neglasari, periuk, pinang, tangerang, Balaraja, cikupa, cisauk, cisoka, curug, gunung kaler, jambe, jayanti, kelapa dua, kemiri, kosambi, kresek, kronjo, legok, mauk, mekar baru, pagedangan, pakuhaji, panongan, pasar kemis, rajeg, sepatan, sepatan timur, sindang jaya, solear, sukadiri, sukamulya, teluknaga, tigaraksa, Ciputat, ciputat timur, pamulang, pondok aren, serpong, serpong utara, setu, Beji, bojongsari, cilodong, cimanggis, cinere, cipayung, limo, pancoran mas, sawangan, sukmajaya, tapos, jakarta timur, jakarta barat, jakarta selatan, jakarta utara, jakarta pusat, depok, bekasi, bogor, tangerang, tangerang selatan, pondok indah, pondok aren, pondok labu, pondok cabe, pejaten, bintaro, bsd, cipete, cinere, sentul, sentul barat, sentul selatan, ancol, gunung sahari, mangga dua, mangga besar, rawamangun, penggilingan, pulo gebang, buaran, rempoa, lebak bulus, fatmawati, cibubur, bandung, lembang, subang, sukabumi, cipanas, cianjur, cirebon, semarang, malang, yogyakarta, surabaya, sidoarjo, gresik, mojokerto, probolinggo, pasuruan, ponorogo, magelang.

Call Now
error: Content is protected !!
× Ada yang bisa kami bantu ?